cLock

Selasa, 03 Mei 2011

difcount

Diferensial Menghitung
Bila Anda telah selesai Anda pemindaian dan telah menemukan daerah pap mana sel-sel secara optimal menyebar, beralih ke tujuan minyak imersi 100x dan mulai menghitung diferensial Anda dan penilaian morfologi. Kering tinggi (40X) tujuan tidak boleh digunakan untuk tujuan ini sejak perbesaran yang terlalu rendah untuk melihat memadai semua fitur sel.

Mulailah hitungan diferensial dengan menggerakkan bolak-balik melintasi pap pertempuran di pola yang menghindari mencakup wilayah yang sama. Mengidentifikasi leukosit setiap yang ditemui sampai 100 sel telah dihitung dan diurutkan menurut jenis. Seperti yang Anda lihat setiap sel, merekamnya dalam kategori tepat di counter (baik menggunakan diferensial mekanik counter atau program di komputer anda di lab kering). Persentase dari setiap jenis sel yang disebut hasil penghitungan diferensial relatif.

Perbedaan mutlak diperoleh dengan mengalikan persentase dari setiap jenis sel oleh WBC untuk mendapatkan jumlah tiap jenis leukosit ßl /. Jika sel darah merah bernukleus (nRBC) yang dihadapi, mereka harus dicatat secara terpisah dari leukosit dan dilaporkan sebagai jumlah nRBC/100 WBC. Jumlah ini kemudian digunakan untuk memperbaiki WBC jelas (yang sebenarnya hanya hitungan sel bernukleus) sehingga mewakili jumlah leukosit ßl /.

Untuk membantu Anda belajar untuk mengidentifikasi leukosit dan menilai morfologi sel darah, modul ini berisi bagian yang menampilkan photomicrographs dari berbagai jenis leukosit dan beberapa variasi spesies. Anda dapat memperoleh akses ke foto-foto ini referensi dengan kembali ke halaman pengenalan dan mengklik tombol yang sesuai.

0 komentar:

Posting Komentar